Archive for April, 2009

Pagi dunia…

Pagi yang indah (dipaksain) karena gw nulisnya setelah dengar kabar nilai kuliah. Sebenarnya pagi ini indah banget sejak gw masuk kuliah lagi. Bangun ‘agak’ siangan terus leha-leha leyeh-leyeh lenje-lenje(emang gw banci?)..tinta la bow… Ku buka pintu kamar terlihat sang surya malu-malu menampakan wajahnya. Terus ku tutup lagi pintu kamar dan gw digebukin orang sekampung (what the hell is going on???) ternyata itu pintu kamar tetangga, gw salah masuk kamar dan gw dikira maling(absolutely no, en o no).

Advertisements

“Ngompol”

Belakangan ini dan depanan juga kayaknya gw males banget nonton tipi…tanya kenapa??? karena tipi gw rusak( becanda ding). Ini serius maksudnya gw lagi mau nulis serius nih, iya beneran gw lagi nulis, serius, sumpeh deh. Klo gw boong gw rela deh dikawinin sama rianti, ayudia dan sarah nanda noon sekaligus (ini mah ngarep nyet). Gw nonton tipi kok orang-orang pada “ngompol” alias ngomong politik. Ada dari partai inilah ada yang dari artis semua pada “ngompol”.

Udah gede ini masih aja “ngompol”, emang udah gede ga boleh “ngompol” lagi ya???(boleh tapi “ngompol” nya udah lain hahahh). Gw agak skeptis, apatis, autis, testis sama orang-orang politik. Awal sebelum jadi anggota DPR/MPR aja udah pake duit. Dan secara logika aja duit itu kan pasti harus kudu balik modal kan??? Apa ada orang yang ngabisin duit jutaan bahka milyaran hanya untuk dapatin “pekerjaan” yang cuma bergaji puluhan juta se tahun??? Dan sekian persen dari gaji mereka pun harus disetor ke partai untuk dana partai.

jadi apa sih sebenarnya motivasi orang-orang untuk jadi anggota legislatif? Gw jarang menemukan pemimpim kita yang di gedung rakyat sana yang melakukan hal-hal yang menggebrak yang kontroversial tapi bagus. Semuanya hanya biasa saja. Malah hal-hal negatif yang banyak terdengar. Korupsi, main perempuan, tidur, mark-up dana, berantem antar komisi dan banyak lagi. Apa ini orang-orang pilihan kita? Apa benar mereka yang kita pilih?

Kok ga ada ya pimpinan kita yang turun ke jalan menyatu dengan rakyatnya seperti pemimpin jaman dulu atau raja-raja jaman dulu? Kita terlalu sibuk dengan dunia internasional, ngurusin negara orang padahal negara sendiri saja diacak-acak sama negara lain kok diam saja. Mana Bung Karno muda yang berani meneriakkan lantang ” Ini Dadaku mana dadamu?”. Pemimpin kita tidak berani mengambil sikap. Tidak mau duluan dan menyatakan diri. Semua mau main aman ” asal bapak senang”. Kita kok seperti tidak berdaulat, tidak berdiri dengan kaki sendiri. Para caleg yang di tipi semua mengeluarkan kata-kata manis saja. Tidak ada yang berani mengatakan hal-hal kongkrit. Semua hanya teoretis saja. Nanti saya ginilah gitulah…pokoknya klo paratai saya menang saya akan membuat anda sejahtera…bullshit ! Mohon maaf klo ada yang dari anggota legislatif. Anda tidak boleh marah. Anda harus jadikan ini sebagai motivasi untuk berbuat lebih baik untuk bangsa ini. Saya sudah 25 tahun hidup di republik ini tapi kok merasa kemajuan kita pelan banget. Pendidikan makin mahal. Kesehatan, bahan pokok naik. Belum lagi korupsi masih aja, apa mereka ga malu dengan keadaan Bangsanya ini??? sudah tahu rakyat susah tapi mereka asyik-asyik nya berada dalam mobil mewah rumah mewah hasil korupsi. Mereka terlalu sering ke luar negeri sehingga tidak pernah melihat apa yang terjadi di lampu merah. di kolong jembatan, di bantaran kali, betapa keras kehidupan mereka. Tidak ada yang memikirkan solusi untuk mereka.

Mereka ketawa-ketawa di tipi mendapatkan popularitas sedangkan di luar sana banyak rakyat yang masih berjuang untuk menyambung hidup. Tidak ada yang berjuang membela hak-hak mereka. Apakah mereka tidak bahagian dari republik ini? Siapakah mereka? Apakah mereka tidak memiliki hak yang sama dengan warga negara yang lainnya? Berikan mereka kesempatan !

Donotknowwhattodo

Seharian ini gw bingung ngapain. Habis ujian pusing pingin muntah tapi ga ada cewek yang lagi ‘deket’ ma gw dalam beberapa bulan belakangan ini kok gw bisa muntah…ooppps itu muntah yang lain..lah yang harus muntah itu kan ceweknya???udah jangan banyak nanya bawel deh… Habis ujian seperti biasa ngalor ngidul dulu bareng anak kelas yang pada ga jelas entah itu di sindkat ato dibawah te-tendaan(harus dipisah nih nulisnya ntar salah kaprah lagi bahaya). Berhubung udah jam mkn siang kita cabut ke tubagus buat mkn. Dan udah semacam ritual gitu kita selalu melakukan cium lantai restorannya dulu sebelum masuk dan mipisin pot-pot bunga yang ada disana(doggy style)…sumpah ini boongan… Ritual kita ya biasa foto-foto dengan arip sebagai juru kamera. Gw curiga ni arip cita-citanya jadi tukang foto keliling ato tukang foto kawinan. Karena ada juga temans yang punya cita-cita dan obsesi yang berbeda dengan kenyataanya(i swear by the moon and the star in the sky). Setelah dari tubagus kita lanjut lagi ke ngopi dulu, ini pasti ide dari orang yang pernah gendud muda hahhahaha…gw samarin aja habis dia galak amat kayak induk ayam baru beranak hahahha… Ini benar-benar gila,belum kering keringat gw habis mkn langsung minum lagi. Habis dari sana balik ke kampus dan diaajak temans beli dvd, akhirnya beli dvd dulu. Malam ini paling habisin waktu di depan laptop. O ya temans sekelas gw besok ke seaworld tapi gw belum memutuskan untuk ikut. Gw padahal mau ber-auitis ria dulu besok. Liat besok lah klo gw nyampe di seaworld berarti gw ikut.

Tekanan…

Tadi malam gw(tepatnya seharian) gw stres berat(kira-kira 15 ton, sesuai dengan daya angkut maksimum dari toyota dyna). Gara-gara nilai gw kecil dibandingin temans. Ah gw ga nyangka klo temans ngasih nilai pribadi atau nilai diri sendiri itu tinggi-tinggi. Tapi gw ga bisa nilai diri sendiri itu terlalu besar(kan gw orangnya low-profile) heheheheh… Mau belajar jadi males, mau tidur ke pikiran belajar. Akhirnya baca majalah. Mau ke kanan ga, mau ke kiri juga ga jadi kayak orang ngangkang aja. Pasrah pada Illahi aja udah…

Phobia

kemaren gw makan malam sambil cerita-cerita ya sama temans yang topiknya berujung kepada phobia. Ga tau nih kok bisa ke topik ini padahal ada teman gw yang lagi curhat habis-habisan malah terabaikan. Untung dia ga ngamuk-ngamuk mecahin gelas terus lari ke pantai dan belok ke hutan. Kan pantai jauh dari bandung kasian kan. Terus kasian juga para binatang dapat saingan baru di hutan. Bisa-bisa dia gundulin hutan buat survive dan kayu nya di jual(ilegal logging) secara cita-citanya pingin menjadi AA Baramuli(siapa tuh???? nb: cari aja di google). Back to topik hidayat sang juara tepok bulu… Teman gw curhat klo dia itu takut banget sama kecoa dan ini sangat umum dan teman saya yang badannya sebesar samsons pun juga takut kecoa. Padahal kecoa kan imut apa yang ditakutin coba, heran deh sama kalian… Trus ada yang takut sama jarum suntik, ini juga umum. Biasanya ini disebabkan trauma waktu suntik waktu kecil. Yang aneh ni ada teman gw takut sama karat, korosi, corrosion an apapun namanya. Dia takut sama benda yang ada karatnya. Apalagi karat itu terjadi di tempat yang ada air, lembab contohnya kamar mandi. Dia bisa mati kejang-kejang setelah minum racun tikus dua ember yang ada tulisan anti pecahnya. Kenapa ya ada phobia kayak gitu yah??? Gw berharap teman gw itu bisa hidup tenang dan mendapatkan pencerahan dari yang maha esa, AMIN !!! Ada yang punya phobia yang lain ga sih?

Aku anak matahari

Ada yang kenal ga sama ini orang punya muka????kotarojacketsetelah dapat batu raja…dia menjadi beginiblack201ou6

HABIS MM 5008

habis interview sama dosen (Pak Evo) tentang kuliah MM. Interview ini adalah pengganti dari UAS(ujian agak serius). Awalnya bapak cerita tentang suatu topik klo pas sindikat gw tentang Pulau Wakatobi( where is thaaaaatt????) ya kita coba menjawab dengan otak se”nyampe”nya hahahah yang kasian tuh kelompok terakhir hahaha Sindikat B1 yang dilanjutkan setelah makan siang…wakatobi2ini foto dari pulau Wakatobi..bagus juga yah ternyata…Buat info lengkapnya bisa klik disini:http: //www.dephut.go.id/INFORMASI/TN%20INDO-ENGLISH/tn_wakatobi.htmpeta_wakatobipulaunya terletak dekat pulau sulawesiscuba_dive_resorts_sulawesi_wakatobi_indonesiapulau yang harus kita jaga dan kita kembangkan nih…hogamasih banyak pulau-pulau indah seperti ini di negara kita. Mari kita temukan dan rawat sebelum diakui oleh negara lain.

wakatobi-1207dunia bawah laut yang menjadi keunggulannya. Karang laut Terbesar di dunia dengan jumlah jenis spesies karang terbanyak.

wakatobi07wakatobi itu adalah kumpulan pulau yaitu: wangiwangi-kaledupa-tomia-binongko