tujuan kuliah itu adalah…

Ada yang tahu ga tujuan kuliah itu apa??? Dosen gw kemaren menjelaskan kalau tujuan kuliahnya itu adalah sebagai berikut:

1. Biar keliatan pintar

Ya, disaat kita ngomong apa gitu, masukin aja istilah – istilah kuliahnya. Contohnya gini, lu jangan temen ma dia, dia itu hanya akan jadi bad debt buat lu nantinya. Atau ” dia gw jual laku berapa ya? biar ada gain dari penjulan asset nih yang nantinya masuk ke other incomes”. 

2. Biar nyambung ngomong sama orang.

Global economy crisis  itu terjadi karena hutang yang jatuh tempo di amerika. Yang lainnya menjawab: Bukan tahu tapi karena jual beli minyak yang sebenarnya minyak yang diperjual belikan itu fiktif. Jadi ada transaksi jual beli minyak tapi itu hanya di atas kertas saja sedangkan minyak nya ga ada. Nyambung kan?

3. Biar ga di bego-bego in orang.

Misalnya diginiin: ” Bego lu bego lu…parah lu …sumpah bego banget”. Ya biar ga digituin orang…(itu ngatain kali nyet !!!).

4.  Biar ga dicipo’in orang.

Maksudnya cipo’ disini adalah tipu bukan cipo’ yang “itu”. Kalau kita belanja beras 1 Kilogram lalu si penjual ngasih 2 Kilogram maka kita harus protes. Itu sama saja dia ngelecehin harga diri lu. Dia kira lu ga tau kalau lu udah ditipu sama dia. Dia pikir lu mudah dibodohin sama dia.

Itulah sebagian dari tujuan kuliah. Pasti banyak yang lain saya yakin itu. Dari banyak pilihan itu saya pilih secara random diantaranya:

– Biar bisa tidur nyenyak. Karena tidur di rumah sulit tapi klo dengar dosen nerangin malah bikin ngantuk dan bisa tidur nyenyak. Banyak mahasiswa yang mempunyai alasan kuliah itu ini. Dan mereka mempertaruhkan nyawa untuk bisa tidur di kelas tersebut. Dan itu worthed( I’m surely said that).

– Biar mandi. Karena klo tidak kuliah alamat tidak akan mandi kecuali mau pergi-pergi.

– Biar ga dibilang joblessholic. Sebenarnya ini lari dari tanggung jawab aja. Klo ga kuliah ya disuruh nyari kerja. Klo kuliah kan masih ada status.

Itulah beberapa alasan kuliah. Selamat kuliah…selamat mencari alasan by exist !

nb: ini seriously bukan curcol

Advertisements

8 Responses to “tujuan kuliah itu adalah…”


  1. 2 alis June 12, 2009 at 4:12 am

    Sanusi pane ama jamilah, ikan teri dijual ke menado,
    alasan ane buat kuliah, sekalian bisa nyari jodo..

  2. 3 kancrut June 13, 2009 at 2:05 am

    kalo gw kuliah jauh dari rumah,,
    biar ga ketemu omelan2 dari emak gw bang, kalo liburan diomel2in ngabur nya jg enak..

  3. 4 Rizki Ardiansyah June 15, 2009 at 9:39 am

    wah macam-macam juga yah tujuan kuliah lu pade…
    gw kirain gw doang yang “bener” tujuannya hahahaha…

  4. 5 riizz April 26, 2010 at 10:18 am

    mmmm yang jelas nambah ilmu n juga nambah temen..
    upz ada yang lupa cari pacar lagi :p …

  5. 6 awitara June 2, 2011 at 8:04 am

    ikut trend aja se bos,,,

  6. 7 fauzi January 21, 2012 at 12:03 pm

    kesawah. bawa jamu….

    kuliah… cari ilmuu.. gitu brooow…


  1. 1 2010 in review « Rizki Ardiansyah Trackback on January 3, 2011 at 5:54 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: