Ujung Genteng 21 July 2009

Untuk mengisi liburan lagi gw dan beberapa teman melakukan liburan ke Ujung Genteng,Jawa Barat dekat Pelabuhan Ratu sana. Kita berangkat dengan menggunakan mobil. Berbagai bekal pun dibawa. Baik pribadi maupun untuk keperluan bersama. Adapun kronologisnya sebagai berikut:

15.00 Berangkat dari Bandung (Day 1)

Kita ngumpul dulu di rumah teman sebagai meeting point-nya dan seperti biasa ada saja yang telat datang. Tapi kali ini untung ga sampe re-scheduling lagi. Dan orangnya masih sama ckckckckc….kali ini dengan alasan check up kesehatan(jauh lebih logis alasannya dibanding alasannya terdahulu: cerita yang ke batu karas).

IMG_2061

15.30 Mandeep, makan dulu sambil nunggu teman yang check up tadi datang

16.24 Giant Suci

16.28 Kembali ke Start

16.48 Berangkat (Lagi)

17.04 Isi Bensin Pasteur Rp.100.000

20.00 Sukabumi Makan di McD

IMG_2072

20.47 Isi Bensin

01.00 Nyampe Ujung Genteng (Day 2)

07.00 Bangun Pagi, Ngopi, Liat Pantay

IMG_9534IMG_9537

08.00 Pantay…pantay…pantay…swim…

IMG_9665P1050225

11.30 Balik Ke Kamar

13.00 Ke Radar, beli makan

P1050281P1050279P1050289

16.00 Balik Ke Losmen

17.00 Berangkat ke Konservasi Penyu

18.00 Nyampe Konservasi Penyu

P1050339

19.10 Nyampe Losmen

20.30 Makan Malam

21.00 Main Kartu

07.28 Bangun dan ke pantay…(Day 3)

P1050352

10.00 Go to Curug Cikaso. Disini bisa nyewa perahu buat ke hulu dan ke curugnya. Mahal banget nih nyewa perahunya. Kurang sesuai lah harga dan ekspektasi yang didapat. Mending jalan kaki deh dekat masalahnya. Dekat banget malah…

Jalan mau kesananya itu searah jalan pulang ke Bandung lagi. Trus di pertengahan jalan ada satu jalan yang rasanya seperti naik rollercoster klo kita ngebut. Nih foto jalannya…

P1050361Foto-foto cikaso…

IMG_9698IMG_9739P1050515

14.00 Pulang dari Cikaso

15.20 Nyampe losmen

IMG_9824

15.35 Ke konservasi penyu

P1050530

16.20 Nyampe di Konservasi Penyu Pantay Pengumbahan

IMG_9827Telur tukik yang lagi ditetaskan secara alami di dalam pasir yang telah dipagari agar aman dari predator dan manusia adalah salah satu predator “terganas” dari telor penyu ini.

IMG_9863

17.00 Pelepasan Tukik Ke laut

P1050583IMG_9896P1050586

22.00 Melihat Penyu bertelur dan kembali ke laut

P1050642

24.00 Nyampe Losmen

00.10 Kembali ke konservasi Penyu buat jemput anak-anak SMU 6 Jkt yang mobil matic nya rusak (Day 4)

01.00 Setelah ngarter tu anak-anak yang nginapnya disebelah losmen kita balik lagi ke losmen

07.30 Bangun…berenang ke pantay, beberapa teman ke pasar ikan beli ikan buat makan siang

Belanja di pasar ikan….Bapak yang pake baju kuning adalah nelayan setempat yang baru pulang melaut. Bapak ini tergabung dalam Sekoempulan Nelajan Oedjoeng Genteng atau lebih dikenal dengan SEKOTENG. Ya memang masih memakai edjaan lama karena kelompok nelayan ini sudah berdiri sangat lama sekali. Konon kabarnya mereka adalah sekawanan perompak yang sangat sadis dan menjadikan pekerjaan nelayan sebagai kedok saja. Tanpa berkata panjang lebar lagi langsung saja kita tampilkan fotonya…berpacu dalam gambar….

P1050649

10.00 Back to Losmen, mandi, nyuci mobil, makan siang dan beberes

IMG_0142dan hasilnya…

IMG_0158

anda tertarik dengan usaha car wash kami? silahkan cari di toko bangunan terdekat…wkkwwwkk

12.40 Check Out. Foto dulu dengan yang punya Losmen…makasih banyak ibu telah meminjami kami tempat untuk berteduh dan menimba ilmu(ilmu tidak hanya didapat dari sekolah tapi bisa juga dari losmen…believe me.. at least just this time pleaseee….hehehhe)…

IMG_0163

13.00 Kita meninggalkan Ujung Genteng

19.00 Nyampe Sukabumi dan makan dulu di salah satu fastfood

21.00 Selamat Datang di Kota Bandung

Ya begitulah sepenggal kisah yang akan kita kenang nanti di masa depan di ahri tua kita. Terimakasih telah membagi waktunya bersama saya. Terimakasih buat Pemerintah tingkat dua Pelabuhan Ratu. Dinas Pariwisata Kota Ujung Genteng. Walikota Ujung Genteng. Camat Cikaso beserta jajarannya dan masyarakat Cikaso yang telah memberikan kami pengetahuan baru tentang dialeg bahasa Sundanya yang ‘unik’. Halah…ini semakin ngaco saja kayak ending di pelem-pelem sinetron stripping…

– SEKIAN –

Advertisements

5 Responses to “Ujung Genteng 21 July 2009”


  1. 1 minul November 5, 2009 at 5:28 am

    ih,,, apaan tuh gitu doang…
    ceritanya dikit amat..

    • 2 avanki November 9, 2009 at 5:29 am

      iyeee.. ga seasyik perjalanannya yah nul… kan seruuuww banget tuh perjalanannya.. tapi ceritanya hanya begindangzz… hahahhaha

  2. 3 Rizki Ardiansyah November 5, 2009 at 11:23 am

    ahahahahah…banyak banget cuy mpe 4 hari liburannya
    jadi malas nulis…upload foto2nya aja mpe merah mata gw…
    sekitar 3 jam tuh buat nyelesaiinnya aja dari draft mpe kayak gitu
    lama upload nya…makanya segitu aja dulu ahhahaahhah…

  3. 4 ridhobustami November 6, 2009 at 3:01 pm

    15.20 Nyampe losmen== masih aje belajar jek… hehehe

    gmane2..?? keren tak…?? kaye banyu biru kah……??

    Continue reading ‘Ujung Genteng 21 July 2009′== piye jek wis iso diedit toh…??

    • 5 Rizki Ardiansyah November 7, 2009 at 5:06 am

      itu mah nulis road record do…
      klo liburan ya liburan…hehehhe

      keren…keren…sayang ane belum nonton banyu biru
      pantay pengumbahan pasirnya halus
      baguslah pokoknya…

      durung dicobain maning…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: