Delay itu indah jika(at least)

Buat ngisi waktu disaat delay pesawat banyak hal yang bisa kita lakukan sebenarnya tergantung tingkat kemalesan buat melakukannya. Ini dari pengalaman saya dan dari pengamatan saya di bandara. Walaupun saya sangat membenci yang namanya delay… Selama menggunakan jasa penerbangan semua maskapai pernah melakukan delay entah itu maskapai nasional maupun luar negeri. Ada yang bagus dalam me-maintain pelanggannya ada juga yang cuek sehingga customer jadi ga mau lagi maskapai bersangkutan. Biasanya kompensasinya makanan gratis belum ada sih yang sampe ngasih pesawatnya hehehehe…

1. Listening Music

Ya mendengarkan musik adalah cara ampuh buat saya ngusir kejenuhan disaat delay. Biasanya dari HP karena ga punya mp3 player lain. Jadi kalau anda mau bepergian jangan lupa menyiapkan lagu-lagu favorit anda di mp3 player anda.

2. Membaca

Baca apa saja mulai dari koran, majalah, novel, buku umum, komik dan terakhir adalah buku kuliah. Saya selalu membawa bacaan saat bepergian naik pesawat. Karena bakal menghabiskan waktu yang lama diperjalanan. Minimal beli koran atau majalah di bandara atau menjelang ke bandara. Kadang niat ke toko buku beberapa hari sebelum berangkat buat beli bacaan yang akan menemani selama perjalanan. Saya pernah saking suntuknya baca koran bekas nemu lagi. Walau beritanya usang tetap dibaca. Bahkan iklan-iklannya pun saya baca. Bacanya pun berulang-ulang untuk ga sampe teriak-teriak….hahahaha…no, i’m not crazy just  a little unwell. Banyak sekali yang bisa anda baca di bandara dari koran gratisan sampe brosur-brosur gratis sampe pengumuman di bandara.

Note: Jangan sampe anda membaca sms orang yang tidak anda kenal walaupun dia duduk di sebelah anda kecuali anda adalah orang yang suka mencari tantangan

3. Nonton

Nonton film dari laptop atau ikut nonton di TV bandara yang isinnya iklan semua.

4. Internet gratis

Ya sekarang ada internet gratis di terminal 3. Disediakan beberapa komputer yang bisa diakses sambil berdiri. Kalau anda kuat berdiri silahkan saja saya mah ga kuat lama-lama.

5. Restaurant/cafe crawler

Saya biasanya cari tempat makan yang enak buat nongkrong lama dan juga pasti pemandangan segar selain rasa tentunya. Kebanyakan sih di fast food sih karena budget yang terbatas.

6. Keliling bandara

Pingin dapatin pengalaman yang lebih cobalah naik shuttle bus bandara dari terminal ke terminal lain: gratis. Atau cobalah jalan kaki dari gate to gate sambil berharap ketemu teman atau malah artis yang lagi diwawancara infotainment karena mau liburan atau mau umrah atau baru datang dari luar negeri habis konser. Ya ini lebih baik daripada anda berdiam diri di ruang tunggu.

7. Fashion Police

Maksudnya disini adalah memperhatikan pakaian orang-orang yang ada di bandara. Baik dari baju, celana, rok, blouse, sampai ke dandanannya. Kenapa ya kalau saya perhatikan orang-orang yang ke bandara itu rata-rata dress to kill. Pokoknya dandan habis lah. Sering juga mereka dandan di toilet ya sekadar pakai wangi-wangian sampai ada yang mandi. Biasanya di bandara Soekarno-Hatta karena penumpang yang datang banyak yang datang dari kota sekitar seperti saya yang dari Bandung. Walau banyak yang rapi pakai jas ataupun pakaian formal lainnya ada juga yang ngasal juga dan sampe ada juga yang sudah kucel karena lamanya perjalanan dari kota sekitar menuju ke bandara Cengkareng. Ada yang ganteng, cantik ada juga yang menor dan norak. Dari sana bisa dibaca darimana asalnya, apa pekerjaannya, seperti apa orangnya dll. Itu cuma penilaian pribadi. Lumayanlah buat menghibur daripada suntuk menunggu pesawatnya datang.

8. Tidur

Ini adalah pilihan terakhir buat saya karena tempatnya tidak enak dan saya tidak bisa tidur di tempat umum. Tapi ada saja yang tidur di bandara, apalagi di kursi yang disediakan di luar sebelum kita masuk ruang check-in. Sampai selonjoran gitu dan menghalangi orang lain buat duduk. Jangan sekali-sekali anda melakukan hal ini disaat mudik, bisa-bisa anda diamuk masa. Hati-hati terhadap barang-barang anda kalau anda mau tidur.

9. Telpon atau SMS

Iya kalau saya sudah suntuk ya saya melakukan ini. Menghubungi keluarga, teman, keluarga teman atau siapa saja. Intinya sih gangguin orang agak sedikit jahat sih ya mau gimana lagi. Sekalian silaturahmi hehehe… Biar ada teman bicara.

Advertisements

3 Responses to “Delay itu indah jika(at least)”


  1. 1 ridhobustami November 17, 2009 at 4:04 pm

    kalo nelpon delay suaranya indah ngak yah…. hehehhee

  2. 3 minul December 12, 2009 at 4:40 pm

    keliling bandara menarik juga tuh… patut dicoba… hehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: