Archive for the 'CNN News…' Category

Makhluk sosial

Masih inget gw pelajaran sekolah dulu klo kita manusia adalah makhluk sosial. Manusia sebagai makhluk sosial disini adalah makhluk yang tidak bisa hidup sendiri. Dia membutuhkan manusia lainnya. Nah malam ini disaat gw butuh manusia lainnya disaat inilah gw sendirian banget. Walau kata orang saat ini dunia itu cuma berjarak seujung jempol di keypad. Kesendirian ini kesepian ini terasa begitu menyiksa. Klo kata nidji adalah ‘disco lazy time’. Buat k disco aja males saking ga semangatnya. Semangat itu ilang. Sepi. Alasan itu ilang. Buat apalagi berjuang? Nulis di blog ini biar semua resah ini tersalurkan. Biar semangat itu kembali. Biar harapan itu kembali. Banyak pelajaran yang bisa gw ambil dari semua hal yang telah terjadi. Hope for better future. When it’s ready my time will come…sooner or later… Rencana-Mu terbaik..I believe it !!!!

Advertisements

voila..this is it

Hampir setahun ga nulis di blog. Kind of busy so there’s no time to write anymore. Many stories many places many faces and no idea where is to start it. Tulisan kali ini sebagai penyemangat di awal tahun aja biar ga makin malas buat nulis. Banyak hal yang bikin ga sempat buat cerita-cerita di blog ini lagi…

sahur di denpasar

Udah lama ga nge-blog iseng-iseng buka wp dari hape. Coba-coba nulis lagi. Seperti biasa sahur jam 3 wita dan selalu datang paling awal di warung makan ini. Warung makan di seputaran renon. Sahur bareng sama anak kosan. Ya sekian dulu aja tulisan tentang sahur ini soalnya ngantuk.

#1

Dear blog,

Maaf nih blog dah lama banget ga ngurusin kamu nih, jadi banyak debu bahkan lumutan nih(pokoknya jangan mpe karatan)… Mau sapu-sapu dulu nih, mau ngepel, lap-lap…yaoloh ini dia kancut yang lama hilang *kemanasajakamunak… Bener-bener butuh mood buat nulis lagi…mau nulis apa juga bingung walau sebenarnya banyak yang pingin diceritain tapi terpendam dalam hati…O ya ada cerita roadtrip sumatera kemaren tapi belum sempat dikembangin masih draft di buku yang biasa dibawa klo roadtrip hehehe…o ya kemaren sempet ke mentawai juga sebelum tsunami. Klo ada yang mau bertanya how to get there, nanti bisa dibantu sebisanya yah…

O ya kemaren pas new year eve, ikut anak2 PSB kuriling bandung dengan meeting point di gedung merdeka dan melewatkan pergantian tahunnya disana. Dan malam itu gedung merdeka juga ada acara yang dihadiri bapak gubernur jabar sehingga dibuka juga untuk umum. Padahal udah pede aja banyak video kamera dan kamera DSLR mengarah ke saya(berasa jadi bintang) eh ga taunya bapak gubernurnya di belakang saya hahaahha (pantes ada yang teriak minggiiir minggiiir, maliiing, coppeeett, tiup lilinnya)…

Mungkin ini dulu sebagai pembuka tulisan di blog ini di tahun ini. Kenapa pakai #1 sebagai judulu karena sekarang tanggal 1-1-11 dan juga tulisan 1 di tahun ini…that’s it

nomaden modern

Membaca pengalaman perjalanan orang-orang membuat semangat saya buat traveling semakin menjadi-jadi. Maklum udah lama juga saya tidak traveling lagi sejak dari lombok desember kemaren. Pengalaman mereka hanya saya bisa bayangin aja. Mereka udah keliling Asia, Eropa dan Amerika sedangkan saya keliling Indonesia aja belom.  Masih seputar Sumatera, Jawa, Bali, dan Lombok. Belum nyebrang ke Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Saya juga ingin menginjakan kaki di negara orang, ga hanya Indonesia tercinta ini aja. Tapi saya juga ga pengen cap passport pertama saya itu negara Singapore apalagi Malaysia. Minimal Thailand ato Vietnam lah klo bisa Eropa. Kapan yah itu terwujud??? kata sepupu saya kalo mau ke Eropa pasti kesampaian lah, ga mahal-mahal amat kok. Nah mahal itu sangat relatif. Saya ingin menjelajah dunia ini. Banyak hal yang masih belum saya pelajari. Seperti yang dijelaskan pepatah Minang: banyak berjalan, banyak yang didapat/dipelajari. Mungkin salah satu penyebab banyaknya orang Minang merantau. Untung juga sih mereka merantau karena memudahkan saya sebagai seorang muslim untuk mencari makanan yang halal di daerah yang mayoritas non muslim atau saya baru pertama kali ke daerah tersebut.  Ya rumah makan padang sering menyelamatkan saya(walaupun ga semua rumah makan padang yang jualan orang padang).

Eropa bagus, Amerika bagus dan negara Asia lainnya bagus tetapi dari pengalaman mereka yang pernah kesana tidak sedikit yang masih menyebut negara Indonesia juga bagus dan lebih bagus dari negara-negara tersebut dari segi objek wisatanya. Banyak pulau/pantai yang belum ter-explore di Indonesia dan masih alami bagai surga. Sebenarnya apa yang ada di luar negeri juga ada disini mungkin yang membedakan fasilitasnya. Tapi untuk bisa tau dan menghargai negara kita mungkin kita harus ke negara orang lain dulu.

Saya juga punya keinginan untuk keliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan juga singgah ke provinsi yang dulu sangat terkenal karena sering muncul di pelajaran sejarah/geografi sebagai provinsi termuda yaitu Timor Timur(sekarang negara Timor Leste). Saya pingin ke Aceh lewat darat naik vespa. Dari Padang-rantau prapat-Medan-Aceh-Pekanbaru-Padang. Mungkin nanti disambung lagi Padang-Jambi-Palembang-Lampung-Jakarta-Bandung. Mungkin nantinya road trip Jawa-Bali-Lombok. Duitnya dari mana? waktunya kapan? impian lah dan mudah-mudahan kecapai sebelum tua. Kalau kerja kantoran kayaknya susah terwujud karena harus cuti yang mungkin pas masuk kantor udah dipecat hahahaha….Saya juga baca pengalaman seseorang tentang kehidupannya. Dia nabung biar bisa jalan-jalan. Setelah tabungannya dirasa cukup eh kemudian menikah dan tabungannya dipakai buat nyicil rumah, mobil dan kredit-kredit lainnya. Setelah berusia diatas 30 an baru bisa jalan-jalan ke luar negeri. Padahal dia memiliki jabatan di level manager di perusahaan asing pula.

Negara Eropa yang pingin saya tuju pertama adalah Perancis atau Italia. Pinginnya tinggal lama disana dan bukan sebagai turis. Saya pingin mengenal bu(d)ayanya orang Italia yang terkenal dengan Cassanova-nya. Atau bercakap-cakap Perancis yang mereka klaim sebagai bahasa paling seksi di dunia. Mengenal dan menjadi orang lokal lah intinya. Dalam waktu dekat mungkin “mencicil” dulu pulau-pulau Indonesia yang ribuan ini(negara ini banyak banget sih pulaunya). Mentawai, Derawan, wakatobi, dan Raja Ampat.

Ntar lagi piala dunia dan thesis belum selesai dan duit tidak punya. Sepertinya masih tertunda lagi dan lagi-lagi masih terdampar di kota ini, setidaknya parijs van java hahahaha…

* berlalu pergi beli makan dan dvd

malam=siang

masih insomnia…baru bisa tidur setelah jam 4 a.m. Hidup jadi kebalik gini ga produktif ahh…walau udah pasang alarm tapi tetap saja tidak bisa membuat gw berdiri dari tempat tidur. Pagi ini aja gw udah masang alarm dari sony ericsson gw dan dengan secepat kilat juga tangan gw yang tangkas ini menggerayangi tuh hape sampe tidak bersuara lagi… Padahal tau sendiri kan alarm sony ericsson berisiknya minta ampun( seri berapa dulu bos?) tapi kalau gw tarok jauh2 mungkin bisa membuat gw bangun karena tetangga gw bakal gedor2 pintu dan marahin gw saking berisiknya ato batman datang kirain itu bunyi alarm kepolisian kota Gotham*pletak gw dilempar sandal swallow(iye2 gw fokus). Ngomong2 sandal swallow itu kemaren yang kebakaran pabriknya swallow yang mana ya? apakah pabrik swallow yang produksi sandal, ban, agar2/puding ato burung walet? Jangan itu pabriknya yang bikin ban trus limbahnya dijadiin sandal jepit most famous in the world(especially Indonesia) terus masih sisa nih ya udah dijadiin puding deh…Itu analisa gw aja dan 100% tidak benar(mungkin) hehe…

Minggu kemaren gw bongkar2 lemari nyari baut motor(lo kok tarok di lemari?) ya karena waktu itu beli di yamaha dan buat serep juga dan bungkusnya rapi dari orisinilnya…eh gw nyari apa ketemunya apa…Banyak juga gw nemuin barang-barang gw yang hilang. Gw nemuin slanker tag gw no register 256, lak ban, earphone hape2 gw+laptop, pisau macgyver, pisau cukur, kucing kesayangan gw(kemana aja sih kamu?*alay mode on), edy tansil(ternyata selama ini dia sembunyi di lemari gw), kertas-kertas ga jelas…Ijasah sarjana gw mana ya?gw baru dikasih tau teman gw kalau ijasah itu penting, kalau hilang bakal diganti yang copy-an dan ga asli. Emang segitu penting ya?sampe di depositin segala. Nah ijasah gw dimana?

Dan pagi ini(siannnnng ! semua pada protes) iye gw ralat…pada siang ini gw masih terdampar disini di kamar ini di pojok ini yang gw namain POKER*pojok angker…o iya gw baru sadar selama ini gw pasti dapat kamar yang dipojokan terus karena ga ada pilihan lain…kenapa ya?pasti disaat gw pindah kosan pasti yang sisa cuma yang dipojokan. Tau sendiri yang pojokan biasanya * merinding. Nasib gw kali ya…

in some nia…(bolehkah aku?)

Lagi-lagi nih insomnia beberapa hari belakangan ini. Niat bangun pagi biar bisa beraktifitas cepat minimal sarapan malah bangun disaat matahari udah tinggi. Padahal ga ngopi juga tidur sore cuma bentar. Selain insomnia juga sering kelaperan. Kenapa ya? setelah gw search katanya banyak pikiran(kapan sih orang ga nya???) padahal dah matiin lampu kamar masih aja belum bisa tidur. Doa tidur udah(biar bisa cepat tidur–>tujuan yang salah). Ada yang punya tips buat bisa tidur cepat ga? masalah jam hidup gw kebalik nih. Sering banget gw insomnia gini, bisa diliat di tulisan gw yang terdahulu klik disini pas gw baca lagi bikin ketawa dan langsung pingin denger Iwan Fals… trus apa hubungannya dengan judul postingan gw kali ini? ga ada cuma buat keren-kerenan aja secara orangnya juga keren gitchu hehehe…

-rizki was here-